Kali ini saya
ingi berbagi tugas CGP Modul 2.1 tentang Memenuhi Kebutuhan Belajar Siswa
Melalui Pembelajaran Berdiferensiasi. Tugas ini tentang Demonstrasi Kontekstual
- Modul 2.1. yaitu Menyusun RPP. Rencana pembelajaran (RPP) yang dibuat harus mengimplementasikan
salah satu dari diferensiasi konten, proses, atau produk
RPP berdiferensiasi
yang saya susun saat ini untuk mata pelajaran matematika dengan kompetensi dasar
Mengevaluasi kajian statistika
dalam masalah kontekstual.
Beberapa
hal yang kami asumsikan berkaitan dengan kebutuhan belajar siswa adalah sebagai berikut:
1.
Kesiapan belajar (readiness) siswa. Beberapa siswa ada yang sudah
memahami konsep statistic secara lengkap ada yang ada pula yang Sebagian kecil
2.
Minat siswa. Siswa kami ada yang berminat menulis, menggambar dan
membuat video
3.
Profil belajar siswa. Siswa kami ada yang suka belajar dengan kondisi
senyap seperti perpustakaan, ada yang suka sambal mendengarkan music seperti di
lab dan di kelas sambil berdiskusi dengan temannya
Differensiasi yang saya pilih :
Diferensiasi
konten : Siswa membuat proyek sesuai
kemampuan dan pemehaman mereka
Diferensiasi
proses : Siswa diijinkan mengerjakan
proyek di kelas/laboratorim komputer/perputakaan
Diferensiasi
produk : Siswa boleh memilih proyek video,
gambar atau makalah
Tujuan pembelajaran yang saya pilih adalah
Melalui
Project Based Learning, siswa dapat mengevaluasi kajian statistika dalam
masalah kontekstual secara mandiri dan bertanggung jawab. Jadi model
pembelajaran yang saya pilih adalah Project Based Learning (PjBL)
Berikut
RPP berdiferensiasi yang saya buat
Keren PAk Ageng..bisa jadi literasi buat saya..thks
BalasHapusTerima kasih bu, insyaAllah semakin semangat berbagi
Hapus